post

10 Destinasi Wisata Air Terjun Tersembunyi yang Menakjubkan di Indonesia

pedro4d Indonesia memiliki keindahan alam yang luar biasa, termasuk banyak destinasi wisata air terjun yang tersembunyi dan menakjubkan. Jika Anda menyukai petualangan dan keindahan alam, berikut adalah 10 destinasi wisata air terjun tersembunyi yang patut Anda kunjungi:

1. Air Terjun Madakaripura, Jawa Timur

Terletak di kawasan Gunung Bromo, Air Terjun Madakaripura menawarkan pemandangan spektakuler dengan air terjun yang tinggi dan tebing-tebing curam di sekitarnya. Air terjun ini juga memiliki nilai sejarah karena dikaitkan dengan legenda pahlawan nasional, Patih Gajah Mada.

2. Air Terjun Tumpak Sewu, Jawa Timur

Air Terjun Tumpak Sewu tersembunyi di kawasan Gunung Semeru, dan dikenal sebagai “air terjun seribu”. Pemandangan air terjun yang menjulang tinggi dan aliran air yang deras membuatnya menjadi salah satu destinasi terbaik untuk fotografi.

3. Air Terjun Coban Sewu, Jawa Timur

Terletak di kawasan Malang, Air Terjun Coban Sewu memiliki keindahan alam yang menakjubkan. Air terjun ini memiliki tinggi sekitar 120 meter dan dikelilingi oleh pepohonan hijau yang lebat.

4. Air Terjun Curug Lawe, Jawa Barat

Curug Lawe terletak di kawasan Sukabumi dan dikenal dengan keindahan alamnya yang masih alami. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter dan dikelilingi oleh hutan tropis yang hijau.

5. Air Terjun Madakaripura, Bali

Air Terjun Madakaripura di Bali menawarkan pemandangan yang memukau dengan air terjun yang jatuh dari tebing batu karang. Air terjun ini juga dianggap sebagai tempat suci oleh penduduk setempat.

6. Air Terjun Sipiso-piso, Sumatera Utara

Terletak di kawasan Danau Toba, Air Terjun Sipiso-piso memiliki ketinggian sekitar 120 meter. Pemandangan air terjun yang mengalir deras dan dikelilingi oleh pegunungan membuatnya menjadi destinasi wisata yang populer.

7. Air Terjun Tiu Kelep, Lombok

Air Terjun Tiu Kelep terletak di kawasan Gunung Rinjani dan dikenal dengan keindahan alamnya yang menakjubkan. Air terjun ini memiliki dua tingkatan dengan kolam renang alami yang indah untuk berenang.

8. Air Terjun Cunca Wulang, Nusa Tenggara Timur

Terletak di kawasan Labuan Bajo, Air Terjun Cunca Wulang menawarkan pengalaman petualangan yang menarik. Anda dapat melakukan trekking dan berenang di kolam air terjun yang jernih.

9. Air Terjun Bidadari, Sulawesi Selatan

Air Terjun Bidadari tersembunyi di kawasan Tana Toraja dan dikelilingi oleh hutan yang rimbun. Air terjun ini memiliki keindahan alam yang menakjubkan dengan air yang jatuh dari tebing batu karang.

10. Air Terjun Binangun, Kalimantan Timur

Terletak di kawasan Kutai Kartanegara, Air Terjun Binangun memiliki keindahan alam yang masih alami. Air terjun ini memiliki tinggi sekitar 40 meter dan dikelilingi oleh hutan hujan tropis.

Jadi, jika Anda mencari petualangan dan keindahan alam yang menakjubkan, jangan lewatkan untuk mengunjungi 10 destinasi wisata air terjun tersembunyi ini di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *